• Agenda
  • AGENDA BANDUNG: Dari Menelusuri Sejarah Danau Purba hingga Pameran Seni Rupa di GPK Bandung, 6-15 Mei 2023

AGENDA BANDUNG: Dari Menelusuri Sejarah Danau Purba hingga Pameran Seni Rupa di GPK Bandung, 6-15 Mei 2023

Sejumlah Agenda Bandung yang akan hadir sepekan ke depan di antaranya, menelusuri jejak sejarah bersama Komunitas Aleut hingga menjelajah bukti-bukti danau purba.

Agenda Geourban 13 Asosiasi Profesi Pemandu Geowisata Indonesia (PGWI), Mei 2023. (Foto: Instagram PGWI)

Penulis Iman Herdiana5 Mei 2023


BandungBergerak.idSejumlah Agenda Bandung menarik akan hadir sepekan ke depan. Mulai dari acara menelusuri jejak sejarah bersama Komunitas Aleut, acara skateboard, hingga menjelajah bukti-bukti danau purba Bandung.

Info lebih lengkap mengenai waktu dan tempat pelaksanaan dapat disimak di media sosial masing-masing komunitas. Berikut ini sejumlah Agenda Bandung tersebut:

Agenda Bandung pertama bertajuk Ngaleut Jejak A.F. Aalbers di Kota Bandung, Minggu 7 Mei 2023. Acara yang dimulai pukul 7.30 ini akan mengupas sejarah Gedung De Driekleur, Kota Bandung.

Agenda Bandung berikutnya Saturday Skate Market yang digelar di Taman Pramuka Bandung, Sabtu 6 Mei 2023.

Ada juga agenda menelusuri sejarah Kantor Pos dan Pecinan Lama. Acara akan berlangsung Minggu 7 Mei 2023 mulai pukkul 8.45. Titik kumpul di depan kantro Pos Asia Afrika.GEO

Geourban #13 Dayeuhkolot, akan menelusuri bukti danau Bandung purba, perkembangan kota pascagroote postweg, ibu kota kabupaten di pertemuan Cikapundung Hilir dan Citarum Dayeuhkolot. Acara ini digelar Asosiasi Profesi Pemandu Geowisata Indonesia (PGWI).

Baca Juga: Amnesty Internasional Indonesia: Penyelesaian Nonyudisial Pelanggaran HAM Berat Perlu Diikuti Pengungkapan Kebenaran dan Penghukuman Pelaku
Mengurai Kemacetan Gedebage tidak Cukup dengan Exit Tol KM 149
Menggali Pernyataan Ambigu Soal Kebebasan dan Batasan di Dunia Pendidikan dari Pak Uu

View this post on Instagram

A post shared by pgwi (@pgwindonesia)

Selanjutnya, bagi pecinta seni rupa, akanada pameran tunggal bertajuk Like/Dislike oleh Prof DR Chryshnanda Dwikasana di Galeri Pusat Kebudayaan (GPK) Jalan Naripan, Kota Bandung. 

Pameran tunggal Like/Dislike akan berlangsung 6-15 Mei 2023. Pembukaan pameran dengan kurator Isa Perkasa ini akan berlangsung Sabtu, 6 Mei 2023 pukul 10.00 WIB.

Di luar agenda di atas, masih banyak lagi acara menarik lainnya dari komunitas-komunitas di Kota Bandung. Selengkapnya bisa ditengok di Instagram BandungBergerak.id:

Editor: Redaksi

COMMENTS

//