• Kampus
  • UIN SGD Bandung Rekomendasikan 5 Beasiswa ke Luar Negeri, Salah Satunya Beasiswa ke Rusia  

UIN SGD Bandung Rekomendasikan 5 Beasiswa ke Luar Negeri, Salah Satunya Beasiswa ke Rusia  

Beasiswa ke luar negeri ini cocok bagi mahasiswa yang berencana melanjutkan kuliah di mancanegara.

Innopolis University Rusia. (Sumber: innopolis.university)

Penulis Iman Herdiana15 Maret 2022


BandungBergerak.idBisa melanjutkan kuliah ke luar negeri menjadi impian bagi banyak mahasiswa Indonesia. Salah satu cara untuk mewujudkan mimpi tersebut ialah dengan meraih beasiswa yang banyak disediakan beragam kampus di negeri.   

Mengutip laman resmi UIN SGD Bandung, Selasa (15/3/2022), sedikitnya ada 5 beasiswa dari sejumlah kampus ternama di luar negeri yang tiap tahunnya menyediakan beasiswa bagi mahasiswa Indonesia. Berikut ini 5 beasiswa tersebut:

Innopolis University Rusia

Beasiswa ini diselenggarakan oleh universitas ternama di Rusia yaitu Innopolis University Rusia yang fokus pada penelitian dan pendidikan di bidang IT. Ada banyak mahasiswa dan pelajar yang mendaftarkan diri, karena beasiswa ini menawarkan banyak sekali keuntungan dimulai dari beasiswa 100 persen pembiayaan kuliah, untuk jenjang S1 sebesar 131 juta dan S2 sebesar 153 Juta.

Selain mendapatkan pembiayaan kuliah, beasiswa ini menyediakan tunjangan lainnya sebesar 2,8 juta sesuai dengan prestasi akademik. Fasilitas lainnya, asramah kampus dan semua biaya hidup akan ditanggung sepenuhnya oleh pihak kampus.

University of Bristol di Inggris

Program beasiswa ke luar negeri selanjutnya datang dari negara Inggris yang diselenggarakan oleh University of Bristol yang menawarkan banyak pilihan beasiswa terdiri dari tiga kategori. Pertama, Think Big Internasional Foundation Programme Scholarship, yang diperuntukan untuk mahasiswa yang menekuni dunia art humanities, science, matematic, and technology. Bantuan pendidikan kuliah sebesar 93,4 juta Rupiah untuk pendaftaran awal.

Kedua, Think Big Undergraduate Scholarship ditujukan untuk para pelajar yang menempuh jurusan di berbagai program studi kecuali kedokteran. Dan ketiga, Think Big Postgraduate Scholarship yang tersedia di berbagai jurusan. Dana yang diterima juga tak main-main, yakni sebanyak Rp 93,4 juta sampai dengan Rp 372 juta.

Baca Juga: Syarat Beasiswa Mendikbudristek dan dapat Sertifikat dari Kampus Dunia
Mengenal Beasiswa Kemendikbudristek ICE Institute 2022
Beasiswa Jabar Future Leaders Scholarship 2021

Aichi Scholarship Jepang

Bagi yang ingin melanjutkan pendidikan S2 di negeri Sakura, Jepang, bisa coba beasiswa satu ini: Aichi Scholarship Jepang. Beasiswa ini memberikan penawaran bagi mahasiswa yang ingin melanjutkan kuliah di Industri Manufaktur. Luar biasanya lagi, lulusan beasiswa ini bisa langsung bekerja di kawasan industri yang ditunjuk oleh tim penyelenggara, yaitu Toyahashi University of Technologi, Nagoya University.

Australia Award Scholarship (AAS)

Sumber Sholars Official Negeri Kanguru membuka kesempatan bagi yang ingin belajar di Australia. Program ini menawarkan berbagai beasiswa menarik dari universitas bergengsi seperti Monash Univesity, Daikin University, dan Victoria University.

KAIST di Korea Selatan

KAIST Internasional Student memberikan dan menawarkan berbagai macam beasiswa jurusan sesuai dengan studi peminat, seperti teknologi, fisika, matematika, manajemen, dan bisnis. Biaya 8 semester dengan tunjangan 4,5 juta bisa didapatkan peraih beasiswa ini, jika IPK di tahun pertama sebesar 2,7.

Editor: Iman Herdiana

COMMENTS

//