• Pemerintah
  • Data Ketersediaan Tempat Tidur Covid-19 di Rumah Sakit Kota Bandung per 23 Juni 2021

Data Ketersediaan Tempat Tidur Covid-19 di Rumah Sakit Kota Bandung per 23 Juni 2021

Di Rumah Sakit Umum dr. Hasan Sadikin (RSHS), tersedia 85 tempat tidur kosong. Di RS Darurat Covid-19 Secapa AD ada 25 tempat tidur. Di Borromeus 1 tempat tidur.

Penulis Sarah Ashilah23 Juni 2021


BandungBergerak.idPagebluk covid-19 yang masih jauh dari reda berimbas ke ketersediaan tempat tidur di sejumlah rumah sakit di Kota Bandung. Dalam beberapa pekan terakhir, akibat lonjakan jumlah kasus positif, tingkat keterisian tempat tidur Covid-19 terus meninggi. Di lapangan, muncuk kekhawatiran dan kepanikan terhadap layanan kesehatan ini.

Merujuk pada dari Sistem Informasi Rawat Inap (Siranap) Kementerian Kesehatan, diakses Rabu (23/6/2021) pukul 09.00 WIB, di Rumah Sakit Umum dr. Hasan Sadikin (RSHS), tersedia 85 tempat tidur kosong dari total 250 tempat tidur yang disediakan. Di rumah sakit rujukan Jawa Barat ini tersedia fasilitas ruangan ICU Tekanan Negatif (Ventilator), ICU Tekanan Negatif (Non-Ventilator), ICU Tanpa Tekanan  Negatif (Ventilator), ICU Tanpa Tekanan Negatif (Non-Ventilator), Isolasi Tekanan Negatif, Isolasi Tanpa Tekanan Negatif, dan IGD Khusus Covid-19.

Selain RSHS, masih tersedia puluhan kamar tidur Covid-19 di beberap rumah sakit lain. Rinciannya, 25 tempat tidur di RS Darurat Covid-19 Secapa AD, 14 tempat tidur di RS Paru Dr. H. A. Rotinsulu, 23 tempat tidur di Rumah Sakit Immanuel, serta 21 tempat tidur di Rumah Sakit Umum Santosa Hospital Bandung Kopo.

Sementara itu, di Rumah Sakit Umum Santo Borromeus hanya tersisa 1 tempat tidur kosong dari 163 tempat tidur yang 10 di antaranya berada di Instalasi Gawat Darurat (IGD). 

Editor: Redaksi

COMMENTS

//