Anak-anak memanggul padi di acara Seren Taun Cigugur, Kuningan, Sabtu 29 Juni 2024 lalu. (Foto: Prima Mulia/BandungBergerak)

Seren Taun Cigugur

Fotografer Prima Mulia 6 Juli 2024

Cigugur merupakan potret kerukunan antarumat beragama. Warga di kaki Gunung Ciremai sana telah mempraktikkan toleransi sejak lama.

Satu Jam Hormat untuk Palestina

Fotografer Prima Mulia29 Juni 2024

Dua orang seniman Bandung, Gatot Gunawan dan Wanggi Hoed, melakukan aksi satu jam hormat untuk Palestina sepanjang bulan Juni hingga awal Juli 2024.

Ahung!

Fotografer Fitri Amanda 27 Juni 2024

Upacara Ngertakeun Bumi Lamba ke-16 di Gunung Tangkuban Parahu sebagai bentuk penghormatan manusia (masyarakat adat Sunda) pada alam dan bersyukur kepada Sang Ahung.

Menyala Dago Elos

Fotografer Prima Mulia22 Juni 2024

Babak baru konflik agraria Dago Elos. Anggkota keluarga Muller tersangka. Kantor Staf Presiden mencium praktik mafia tanah. Menyala, Dago Elos!

Lautan Sampah Plastik di Sungai Citarum

Fotografer Prima Mulia15 Juni 2024

Perahu-perahu pemulung beradu cepat memungut sampah plastik dengan kendaraan berat yang terapung di Sungai Citarum. Pemandangan lautan sampah yang selalu berulang.

Buruh Kerupuk Cimaung

Fotografer Prima Mulia8 Juni 2024

Pabrik kerupuk Cimaung menjadi tumpuan ekonomi sebagian warga Desa Cimaung, Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung. Remaja lulusan SMP pada kerja di sini.

Robohnya Sekolah Rakyat Malabar

Fotografer Prima Mulia1 Juni 2024

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bandung baru memasukkan Vervoloog Malabar sebagai bangunan berpotensi ditetapkan Obyek yang Diduga Cagar Budaya.

Waswas di Bibir Jurang Sungai Cibodas

Fotografer Ryamizar Hutasuhut29 Mei 2024

Keluarga Siti telah memohon bantuan pembangunan penahan longsor di Sungai Cibodas, Kecamatan Cicalengka. Sampai kini rumahnya dibiarkan terancam bencana.

Doa untuk Palestina dari Cikapayang

Fotografer Ryamizar Hutasuhut26 Mei 2024

Bandung Solidarity for Palestine mengawali aksi menyuarakan kemerdekaan Palestina dengan longmars. Aksi ini dututup dengan doa bersama.

Bertemu Dua Kehidupan Baru

Fotografer Virliya Putricantika25 Mei 2024

Nabilah didiagnosa Borderline Personality Disorder (gangguan kepribadian) dan mendapat dukungan keluarga. Di luar sana, penyintas kesehatan mental kerap sendirian.

Lihat Semua
//