• Penulis

    Fitri Amanda

Pengunjung menikmati karya-karya yang dipajang di pameran Titicara Meruah, di Selasar Sunaryo Art Space, Bandung, Jumat 17 Mei 2024. (Foto: Fitri Amanda/BandungBergerak)

Titicara: Meruah, Sembilan Perempuan Menyelami Perjalanan Kreativitas Seni

PENULIS Fitri Amanda 21 Mei 2024

Sembilan perempuan memamerkan karya-karya seni rupa dalam Titicara: Meruah di Selasar Sunaryo Art Space, Bandung, 17 Mei- 28 Juli 2024.

Babak Pertama Trilogi ‘Di Balik Kepatuhan’, Kritik untuk Konsep Kepatuhan yang Dilekatkan pada Perempuan

Penulis Fitri Amanda 21 Mei 2024

Babak pertama trilogi Di Balik Kepatuhan bertajuk Perlakuan atau Ancaman? karya Renitta Karuna Dharani. Kritik pada konsep kepatuhan yang dilekatkan pada perempuan.

Ketika Seni dan Aktivisme Mengetuk Kesadaran Publik agar Berpihak Kepada Warga Dago Elos

Penulis Fitri Amanda 6 Mei 2024

Pameran Arsip Dago Elos mempertemukan seni dengan aktivisme untuk menjadikan isu penggusuran menjadi relevan bagi masyarakat.

Rahayu

Penulis Fitri Amanda 5 Mei 2024

Para penghayat berkumpul di Pasewakan dan Pasarean Mama Mei Kartawinata, Kabupaten Bandung. Mei Kartawinata merupakan tokoh penghayat dan aktivis kemerdekaan.

RESENSI BUKU: Cerita untuk Anak, antara Bebek dan Kematian

Penulis Fitri Amanda 21 April 2024

Wolf Erlbruch membuat cerita tak lazim untuk anak-anak dalam buku Duck, Death, and the Tulip, tentang hubungan ganjil antara bebek dan kematian.

Ramadan di Dago ELOS

Penulis Fitri Amanda 6 April 2024

Sehari semalam dalam suasana Ramadan di Dago Elos, Bandung. Sejak dini hari, anak-anak berkeliling di gang-gang sempit untuk membangunkan sahur.

Melihat Kemunduran Kota Bandung dari Perkembangan Jalan Braga

Penulis Fitri Amanda 18 Maret 2024

Sudarsono Katam dan Foggy Fauziah Ferdiana sama-sama sepakat Jalan Braga lebih indah untuk dikenang dibandingkan kondisi saat ini yang memprihatinkan.

Memori Matahati, Merayakan Keindahan dan Kehangatan Sosok Ibu Melalui Fotografi

Penulis Fitri Amanda 12 Maret 2024

Arum Dayu menceritakan perjalanan kehamilannya di masa pandemi, Meicy Sitorus membagikan dokumentasi benda-benda koleksi sang ibu. Indah sekaligus hangat!

Mendengarkan Suara Anak-anak Terkait Pembangunan Kota Bandung

Penulis Fitri Amanda 4 Maret 2024

Anak-anak lebih dari potret masa depan. Melalui pentas seni angklung, mereka memberikan masukan kepada Pemkot Bandung. Mereka berhak berpendapat.

Upaya Perempuan Keluar dari Dominasi Laki-laki di Dunia Sastra

Penulis Fitri Amanda 23 Februari 2024

Novelis Ziggy Zezsyazeoviennazabrizkie menyatakan masih terdapat bias gender di dunia sastra. Perlahan bias ini mulai memudar.

Lihat Semua
//