• Pemerintah
  • Data Ketersediaan Tempat Tidur Covid-19 di Rumah Sakit Kota Cimahi per 28 Juni 2021

Data Ketersediaan Tempat Tidur Covid-19 di Rumah Sakit Kota Cimahi per 28 Juni 2021

Dari total 483 unit tempat tidur khusus Covid-19 di tujuh rumah sakit Kota Cimahi, ada 43 unit di antaranya yang kosong dan bisa dimanfaatkan warga.

Penulis Sarah Ashilah28 Juni 2021


BandungBergerak.id - Kota Cimahi memiliki tujuh rumah sakit dengan total 483 unit tempat tidur khusus Covid-19. Dari total unit tempat tidur yang dimiliki Kota Cimahi, hanya ada 43 unit tempat tidur kosong.

Merujuk Sistem Informasi Rawat Inap (Siranap) Kementerian Kesehatan, diakses Senin (28/6/2021) pukul 09.00 WIB, jumlah tempat tidur Covid-19 di RS Umum Tk. II Dustira Kota Cimahi yang kosong berkurang dari sebelumnya 62 unit menjadi 41 unit. RS Dustira menyediakan fasilitas ruangan ICU Tekanan Negatif (Ventilator), ICU Tanpa Tekanan Negatif (Ventilator), Isolasi Tanpa Tekanan Negatif , NICU Khusus Covid-19, PICU khusus covid-19, dan IGD Khusus Covid-19.

Di RS Kasih Bunda, juga RS Umum Mitra Anugrah Lestari, tersedia masing-masing 1 unit tempat tidur kosong yang bisa dimanfaatkan warga.

Di RS Cicabat, RS Umum Baros, RS Mitra Kasih, dan RS Umum Avisena,  seluruh unit tempat tidur Covid-19 yang disiapkan dalam status terisi penuh. 

Dari data ketersediaan rumah sakit yang semakin menipis, hal ini menunjukkan bahwa pagebluk covid-19 masih belum menunjukkan tanda-tanda akan berakhir. Upaya pencegahan penularan virus harus diupayakan lebih sungguh-sungguh oleh warga maupun pemerintah.

Untuk memperoleh informasi dan layanan terkait Covid-19, termasuk dalam situasi kedaruratan, warga bisa menghungi pusat panggilan (call center) yang sudah disediakan oleh pemerintah di 119. Permintaan juga disampaikan lewat email di alamat [email protected].

Baca Juga: Data Ketersediaan Tempat Tidur Covid-19 di Rumah Sakit Kota Bandung per 28 Juni 2021

Editor: Redaksi

COMMENTS

//