• Pemerintah
  • Data Ketersediaan Tempat Tidur Covid-19 di Rumah Sakit Kabupaten Bandung Barat per 6 Juli 2021

Data Ketersediaan Tempat Tidur Covid-19 di Rumah Sakit Kabupaten Bandung Barat per 6 Juli 2021

Hari ini tersedia 40 unit tempat tidur Covid-19 berstatus kosong yang bisa dimanfaatkan warga Kabupaten Bandung Barat.

Penulis Sarah Ashilah6 Juli 2021


BandungBergerak.idPandemi Covid-19 yang masih jauh dari reda dan semakin mengkhawatirkan, membuat sejumlah rumah sakit di Bandung Raya terus mengalami penipisan ketersediaan tempat tidur khusus covid-19.

Merujuk Sistem Informasi Rawat Inap (Siranap) Kementerian Kesehatan, diakses Selasa (6/7/2021) pukul 09.00 WIB, terdapat tiga rumah sakit di Kabupaten Bandung Barat yang menyediakan total 153 unit tempat tidur khusus bagi pasien Covid-19. Dari jumlah tersebut, tersedia 40 unit tempat tidur berstatus kosong yang bisa dimanfaatkan warga.

Ke-40 unit tempat tidur Covid-19 kosong itu terdiri dari 2 unit tempat tidur di RSUD Cililin dan 38 unit tempat tidur di RS Jiwa Provinsi Jawa Barat. Sementara itu, seluruh tempat tidur Covid-19 di RSUD Lembang berstatus terisi penuh.

Warga yang membutuhkan informasi atau layanan terkait Covid-19, termasuk situasi kedaruratan, dapat menghungi pusat panggilan (call center) 119.

Kabupaten Bandung Barat, yang mengandalkan bisnis pariwisata sebagai sumber utama pendapatan daerah (PAD), amat terpukul oleh pegebluk. Meski jumlah kasus Covid-19 secara akumulatif tidak sebanyak Kota Bandung atau Kabupaten Bandung, daerah ini beberapa kali masuk dalam zona merah penularan virus.

Editor: Redaksi

COMMENTS

//