• Pemerintah
  • Data Ketersediaan Tempat Tidur Covid-19 di Rumah Sakit Kabupaten Bandung Barat per 9 Juli 2021

Data Ketersediaan Tempat Tidur Covid-19 di Rumah Sakit Kabupaten Bandung Barat per 9 Juli 2021

Pagi ini tersedia 24 unit tempat tidur Covid-19 berstatus kosong di Kabupaten Bandung Barat. Ada 7 unit di RSUD Lembang dan 17 unit di RS Umum Cikalong Wetan.

Penulis Sarah Ashilah9 Juli 2021


BandungBergerak.id - Pandemi Covid-19 yang masih jauh dari reda dan semakin mengkhawatirkan, membuat ketersediaan tempat tidur khusus covid-19 di sejumlah rumah sakit di Bandung Raya semakin menciut.

Merujuk Sistem Informasi Rawat Inap (Siranap) Kementerian Kesehatan, diakses Jumat (9/7/2021) pukul 09.00 WIB, terdapat tiga rumah sakit di Kabupaten Bandung Barat yang menyediakan total 61 unit tempat tidur khusus bagi pasien Covid-19. Dari jumlah tersebut, tersedia 24 unit tempat tidur berstatus kosong yang bisa dimanfaatkan warga.

Ke-24 unit tempat tidur Covid-19 kosong itu terdiri dari 7 unit tempat tidur di RSUD Lembang dan 17 tempat tidur di RS Umum Cikalong Wetan. Di RSUD Cililin, seluruh tempat tidur Covid-19 berstatus terisi penuh.

Informasi ketersediaan tempat tidur Covid-19 merupakan data dinamis yang terus berubah sepanjang waktu. Kondisi terkininya bisa dicek warga di situs resmi Sinarap Kemenkes di http://yankes.kemkes.go.id/app/siranap/

Warga yang membutuhkan informasi atau layanan terkait Covid-19, termasuk situasi kedaruratan, dapat menghungi pusat panggilan (call center) 119.

Kabupaten Bandung Barat, yang mengandalkan bisnis pariwisata sebagai sumber utama pendapatan daerah (PAD), amat terpukul oleh pegebluk. Meski jumlah kasus Covid-19 secara akumulatif tidak sebanyak Kota Bandung atau Kabupaten Bandung, daerah ini beberapa kali masuk dalam zona merah penularan virus.

Editor: Redaksi

COMMENTS

//