• Pemerintah
  • Data Ketersediaan Tempat Tidur Covid-19 di Rumah Sakit Kabupaten Bandung Barat per 13 Juli 2021

Data Ketersediaan Tempat Tidur Covid-19 di Rumah Sakit Kabupaten Bandung Barat per 13 Juli 2021

Tersedia 79 unit tempat tidur Covid-19 berstatus kosong di RSUD Lembang, RS Daerah Cikalong Wetan, dan RS Jiwa Provinsi Jawa Barat.

Penulis Sarah Ashilah13 Juli 2021


BandungBergerak.id - Pandemi Covid-19 yang masih jauh dari reda dan semakin mengkhawatirkan, membuat ketersediaan tempat tidur khusus covid-19 di sejumlah rumah sakit di Bandung Raya semakin menciut.

Merujuk Sistem Informasi Rawat Inap (Siranap) Kementerian Kesehatan, diakses Senin (13/7/2021) pukul 10.00 WIB, terdapat empat rumah sakit di Kabupaten Bandung Barat yang menyediakan total 194 unit tempat tidur khusus bagi pasien Covid-19. Dari jumlah tersebut, tersedia 79 unit tempat tidur berstatus kosong yang bisa dimanfaatkan warga.

Ke-79 unit tempat tidur Covid-19 kosong itu berada di RSUD Lembang, RS Daerah Cikalong Wetan, dan RS Jiwa Provinsi Jawa Barat.

Sementara itu semua unit tempat tidur Covid-19 di RS Umum Daerah Cililin bertatus terisi penuh.

Informasi ketersediaan tempat tidur Covid-19 merupakan data dinamis yang terus berubah sepanjang waktu. Kondisi terkininya bisa dicek warga di situs resmi Sinarap Kemenkes di http://yankes.kemkes.go.id/app/siranap/

Warga yang membutuhkan informasi atau layanan terkait Covid-19, termasuk situasi kedaruratan, dapat menghungi pusat panggilan (call center) 119.

Editor: Redaksi

COMMENTS

//