• Pemerintah
  • Data Ketersediaan Tempat Tidur Covid-19 di Rumah Sakit Kota Cimahi per 2 Juli 2021

Data Ketersediaan Tempat Tidur Covid-19 di Rumah Sakit Kota Cimahi per 2 Juli 2021

Terdapat tujuh rumah sakit di Kota Cimahi dengan total 488 unit tempat tidur Covid-19. Dari jumlah tersebut, tersisa 85 unit tempat tidur kosong.

Penulis Sarah Ashilah2 Juli 2021


BandungBergerak.id - Di Kota Cimahi, terdapat tujuh rumah sakit dengan total 488 unit tempat tidur khusus Covid-19. Dari jumlah tersebut, tersisa 85 unit tempat tidur kosong yang bisa dimanfaatkan warga.

Merujuk Sistem Informasi Rawat Inap (Siranap) Kementerian Kesehatan, diakses Jumat (2/7/2021) pukul 09.00 WIB, jumlah tempat tidur Covid-19 di RS Umum Tk. II Dustira Kota Cimahi yang berstatus kosong berkurang dari sebelumnya 97 unit menjadi 84 unit.

Sementara itu, di RS Cicabat, RS Umum Baros, RS Mitra Kasih, dan RS Umum Kasih Bunda, seluruh unit tempat tidur Covid-19 yang disiapkan berstatus terisi penuh. 

Dari data ketersediaan rumah sakit yang semakin menipis, hal ini menunjukkan bahwa pagebluk covid-19 masih belum menunjukkan tanda-tanda akan berakhir. Upaya pencegahan penularan virus harus diupayakan lebih sungguh-sungguh oleh warga maupun pemerintah.

Untuk memperoleh informasi dan layanan terkait Covid-19, termasuk dalam situasi kedaruratan, warga bisa menghungi pusat panggilan (call center) yang sudah disediakan oleh pemerintah di 119. Permintaan juga disampaikan lewat email di alamat [email protected]

Baca Juga: Data Ketersediaan Tempat Tidur Covid-19 di Rumah Sakit Kota Bandung Per 2 Juli 2021

 

Editor: Redaksi

COMMENTS

//