• Kampus
  • Kesempatan Mendaftar Program Beasiswa Jabar Future Leaders Scholarship 2024 Masih Terbuka Lebar

Kesempatan Mendaftar Program Beasiswa Jabar Future Leaders Scholarship 2024 Masih Terbuka Lebar

Program beasiswa Jabar Future Leaders Scholarship 2024 merupakan bantuan biaya pendidikan tinggi mulai dari jenjang D3, S1, S2 dan S3.

Ilustrasi. Pendidikan sebagai gerbang menuju kemajuan. (Sumber: Unpad)

Penulis Iman Herdiana6 Juli 2024


BandungBergerak.idProgram beasiswa Jabar Future Leaders Scholarship (JFLS) 2024 telah dibuka. Bantuan berupa dana pendidikan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat ini bertujuan untuk meningkatkaan pemerataan akses pendidikan tinggi di Jawa Barat. Beasiswa Jabar Future Leaders Scholarship terbuka bagi warga Jawa Barat yang ingin melanjutkan pendidikannya ke jenjang perguruan tinggi.

“Program ini hadir dalam bentuk bantuan biaya pendidikan tinggi mulai dari jenjang D3, S1, S2 dan S3.  Pada tahun ini, periode pendaftaran JFLS telah dibuka sejak 20 Juni 2024 hingga 20 Juli 2024,” demikian keterangan resmi yang diakses Sabtu, 6 Juli 2024. 

JFLS terdiri dari beasiswa akademik dan nonakademik. Setiap kategori terbagi menjadi beberapa jenis beasiswa yaitu sebagai berikut:

Beasiswa Akademik

Merupakan biaya pendidikan penuh. Beasiswa ini diperuntukan mahasiswa baru pada jenjang D4/S1 Penuh, D4/S1 PSDKU, S2, dan S3.

Percepatan Akses Pendidikan Tinggi

Merupakan beasiswa diperuntukan mahasiswa baru maupun on going untuk jenjang pendidikan D3/D4/S1.

Beasiswa Nonakademik

1) Prestasi Keagamaan

Beasiswa ini diperuntukan mahasiswa baru/on-going yang memiliki hafalan Al-Qur’an minimal 10 Juz (bagi yang beragama Islam).

2) Prestasi Olahraga

Beasiswa ini diperuntukan mahasiswa baru/on-going yang memiliki prestasi di bidang olahraga minimal setingkat nasional dalam 3 tahun terakhir.

3) Prestasi Seni & Budaya

Beasiswa ini diperuntukan mahasiswa baru/on-going yang memiliki prestasi di bidang seni dan budaya minimal setingkat nasional dalam 3 tahun terakhir.

4) Prestasi Aktivis

Beasiswa ini diperuntukan mahasiswa baru/on-going yang aktif di bidang keorganisasian baik di tingkat sekolah maupun di luar sekolah (organisasi) kemasyarakatan dalam 3 tahun terakhir.

Adapun beberapa persyaratan umum untuk dapat mendaftar beasiswa JFLS yaitu merupakan warga Jawa Barat yang dibuktikan oleh KTP/KK, terdaftar sebagai mahasiswa baru maupun on-going di Perguruan Tinggi yang telah bermitra dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan JFLS. Informasi lengkap dan pendaftaran JFLS 2024 dapat dilakukan secara online melalui https://beasiswa-jfl.jabarprov.go.id/.

Baca Juga: Syarat dan Jenis-jenis Beasiswa Jabar Future Leaders untuk D3, D4, S1, S2, dan S3
Beragam Program Beasiswa ke Amerika Serikat bagi WNI
Selain Beasiswa BNI, Itenas Bandung Menyediakan Beragam Beasiswa untuk Mahasiswanya

Kriteria Mengikuti Jabar Future Leaders Scholarship 2024

Kriteria mendaftar Jabar Future Leaders Scholarship 2024 adalah sebagai berikut:

Merupakan warga Jawa Barat, dibuktikan dengan Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP);

Berusia maksimal 25 tahun bagi pendaftar jenjang D3 dan D4/S1.

Berusia maksimal 35 tahun bagi pendaftar jenjang S2.

Berusia maksimal 40 tahun bagi pendaftar jenjang S3. 

Pendaftaran Beasiswa Jabar Future Leaders Scholarship 2024 dilakukan secara online melalui website resmi JFLS https://beasiswa-jfl.jabarprov.go.id/. Adapun seluruh proses seleksi tidak dipungut biaya dalam bentuk apa pun.

“Jangan lewatkan kesempatan emas ini untuk meraih masa depan yang lebih cerah dengan Beasiswa Jabar Future Leaders Scholarship (JFLS). Daftarkan diri kamu sekarang juga, ikuti setiap tahapan proses seleksi, dan tunjukkan potensimu sebagai pemimpin masa depan,” kata pernyataan resmi. 

 *Kawan-kawan bisa membaca informasi lainnya tentang beasiswa pendidikan dalam tautan berikut ini 

Editor: Ahmad Fikri

COMMENTS

//