• Agenda
  • AGENDA BANDUNG: Festival Buku Pasar Biru 2022, Prevention Goes To School, hingga Pendaftaran Jalur Mandiri ITB dan Unpad, 24 – 27 Juni 2022

AGENDA BANDUNG: Festival Buku Pasar Biru 2022, Prevention Goes To School, hingga Pendaftaran Jalur Mandiri ITB dan Unpad, 24 – 27 Juni 2022

Festival Buku Pasar Biru 2022: Nyalusur Cicalengka ti Bihari tur Kiwari, merupakan festival buku pertama yang diselenggarakan pascaturunnya pandemi di Cicalengka.

Buku yang disiapkan untuk suatu pameran buku di Bandung, Jumat (16/4/2021). Pameran buku selalu dimeriahkan dengan buku-buku diskon. (Foto: Virliya Putricantika/BandungBergerak.id)

Penulis Iman Herdiana25 Juni 2022


Ada beberapa Agenda Bandung yang sayang kalau dilewatkan. Acaranya berupa Festival Buku Pasar Biru 2022, Prevention Goes To School, hingga Pendaftaran Jalur Mandiri ITB dan Unpad. Berikut ini adalah rinciannya:

Festival Buku Pasar Biru 2022

Festival yang mengusung tema ‘’Nyalusur Cicalengka ti Bihari tur Kiwari’’ ini merupakan festival buku pertama yang diselenggarakan pascaturunnya pandemi di kawasan Bandung timur. Festival buku ini diisi dengan diskusi, pameran arsip sejarah, penampilan seni dan lapak buku yang digelar mulai Jum’at, 24 Juni 2022 sore, dengan pembukaan secara simbolis oleh camat Cicalengka.

Festival melibatkan beragam komunitas anak muda yang ada di Cicalengka, mulai dari yang bergiat di bidang literasi, industri kopi, media, sosial, dan pergerakan.

Festival berlangsung di Aula Kecamatan Cicalengka hingga 26 Juni 2022 mendatang dan diusung oleh beragam komunitas diantaranya: Lingkar Literasi Cicalengka, Taman baca Pohaci, Rumah Baca Kali Atas, Taman Baca Cikahuripan, igcicalengka, Lingkar Kopi Cicalengka serta PD PII Kab Bandung.

Hari kedua dari rangkaian kegiatan Festival Pasar Biru diisi dengan bincang-bincang bersama taman baca yang turut menghadirkan Taman baca Pohaci, Rumah Baca Kali Atas, Taman Baca Cikahuripan serta dipandu oleh Moch. Alfi Ramadan. Setelah itu dilanjutkan dengan Diskusi sejarah Cicalengka bersama Atep Kurnia, Bob Ujo, Hafidz Azhar dan dipandu oleh Iqbal, serta ditutup dengan penampilan keroncong Kareueus.

Sedangkan di hari ketiga sekaligus hari penutup, Festival Buku Pasar Biru akan diisi dengan Workshop menulis feature sejarah bersama Tri Joko Her Riadi (pimpinan redaksi Bandungbergerak.id) serta kegiatan senja puisi yang dimeriahkan oleh penampilan musik balada dari Rifalipal, Yuda Utama, dan Suara Sahaja serta penampilan dari komunitas Seuri Ipis.

Baca Juga: ITB Terima 1.716 Calon Mahasiswa Termasuk Penyandang Disabilitas dan Lulusan Paket C
Tak Cukup Kolam Retensi
Pendaftaran Beasiswa LPDP Tahap 2 Segera Dibuka

Prevention Goes to School

Prevention Goes to School merupakan program kerja dari Kementrian Luar Negeri Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Hukum Bandung. Program ini mengangkat tema “Pentingnya Peran Kawula Muda Dalam Menanggulangi Kekerasan Seksual: Kekerasan Seksual Berbasis Gender Online”.

Melihat fenomena yang terjadi hingga saat ini, pelecehan dan kekerasan seksual sangat marak terjadi di negara Indonesia, maka dari itu acara ini mengajak semua rekan untuk mengikuti dan terlibat dalam program kerja Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Hukum Bandung untuk mengetahui lebih dalam tentang kekerasan seksual.

Tanggal : Senin, 27 Juni 2022

Jam : 15.00-16.00

Tempat : Via Zoom Meeting

Media Partner:

@forumosiskabupatensukabumi

@bandungbergerak.id

Contact Person:

0822-1958-8028 (Kamerad Joshua)

0812-1464-8057 (Kamerad Sarah)

Link pendaftaran: https://forms.gle/diCNeJqtxrHjcVV87

Mari kita lawan pelecehan dan kekerasan seksual dengan pengetahuaan!!!

Pendaftaran Jalur Mandiri Unpad dan ITB

Seperti diketahui, SBMPTN tahun ini sudah ditutup. Namun jangan khawatir, karena ITB dan Unpad masih membuka pendaftaran jalur mandiri. Pendaftaran Jalur Mandiri ITB berlangsung hingga 26 Juni 2022. Sedangkan Pendaftaran Jalur Mandiri Unpad berlangsung hingga 27 Juni 2022 serta pendaftaran SMUP Sarjana Terapan hingga 20 Juli 2022.

Editor: Iman Herdiana

COMMENTS