• Agenda
  • AGENDA BANDUNG: Pesta Buku Margin Kiri Berlangsung hingga 31 Mei, Meminjam Buku di Sarang Buku Ciwidey

AGENDA BANDUNG: Pesta Buku Margin Kiri Berlangsung hingga 31 Mei, Meminjam Buku di Sarang Buku Ciwidey

Pesta buku terbitan Margin Kiri sudah berlangsung 15-31 Mei 2022. Sementara Sarang Buku Ciwidey menyediakan bacaan gratis bagi warga sekitar.

Buku yang disiapkan untuk suatu pameran buku di Bandung, Jumat (16/4/2021). Pameran buku selalu dimeriahkan dengan buku-buku diskon. (Foto: Virliya Putricantika/BandungBergerak.id)

Penulis Iman Herdiana21 Mei 2022


BandungBergerak.idAkhir pekan ini sedikitnya ada dua Agenda Bandung yang sayang kalau dilewatkan. Pertama, Pesta Buku yang digelar Buruan Manglayang dan Margin Kiri. Pameran buku diskon ini berlangsung hingga 31 Mei 2022 di Café dan Gallery Buruan Manglayang, Jalan Surapati No 120 Kota Bandung.

Pesta buku terbitan Margin Kiri sudah berlangsung sejak 15 Mei lalu. Menyajikan buku-buku diskon hingga 40 persen.

Baca Juga: Berbincang dengan Penulis Buku Haji Hasan Mustapa
SURAT DARI TAIWAN #4: Transportasi Publik di Hsinchu, dari Halte Plang hingga Bus 5608 yang Garang
Pasien Meninggal di RSHS, Kenapa Rakyat Kecil Selalu Dilayani Kurang Baik?

Sarang Buku Ciwidey

Masih tentang buku, di Ciwidey, Kabupaten Bandung, terdapat komunitas yang bergerak di bidang taman baca bernama Sarang Buku Ciwidey. Komunitas ini menyediakan ruang baca gratis bagi siapa pun yang ingin membaca buku.

Sarang Buku Ciwidey sudah berusia 6 tahun, usia yang panjang dalam menyediakan ruang baca gratis bagi masyarakat Ciwidey. Pada 2021, Sarang Buku Ciwidey dikunjungi lebih dari 1.000 pengunjung. Jumlah ini jauh dari maksimal karena pada tahun tersebut pandemi sedang tinggi-tingginya dan Sarang Buku Ciwidey harus menutup layanannya selama beberapa bulan.

Sarang Buku Ciwidey mengandalkan swadaya komunitas, termasuk menerima sumbangan buku dari donatur. Program yang mereka gelar terdiri dari peminjaman buku gratis, tadarus buku, deklamasi puisi, pameran buku, dan lain-lain.

Editor: Redaksi

COMMENTS

//