• Kampus
  • Beasiswa Hunian Gratis IPB University

Beasiswa Hunian Gratis IPB University

Program beasiswa ini akan terus berlanjut dengan tujuan memberikan semangat kepada mahasiswa IPB University untuk terus berprestasi.

Beasiswa hunian gratis IPB University diberikan kepada mahasiswa berprestasi. Pemberian beasiswa ini dilakukan dalam penandatanganan nota kerja sama (Memorandum of Understanding) dengan University Resort, di Student Cafetaria University Resort, Senin (22/8/2022). (Sumber: IPB University)*

Penulis Iman Herdiana23 Agustus 2022


BandungBergerak.id - Salah satu beasiswa yang disediakan IPB University ialah beasiswa hunian gratis. Beasiswa diberikan kepada mahasiswa IPB University terpilih. Pemberian beasiswa ini dilakukan dalam penandatanganan nota kerja sama (Memorandum of Understanding) dengan University Resort, di Student Cafetaria University Resort, Senin (22/8/2022).

Melalui kerja sama tersebut, University Resort berkomitmen memberikan fasilitas beasiswa berupa hunian gratis selama satu tahun atau dua semester bagi mahasiswa IPB University. Mahasiswa yang terpilih sebagai penerima beasiswa telah melewati beberapa tahapan seperti seleksi administrasi dan wawancara.

Dengan konsep edu-family, University Resort memberikan sarana pengembangan diri bagi mahasiswa melalui pelatihan-pelatihan berbasis kewirausahaan.

Drajat Martianto, Wakil Rektor IPB University Bidang Pendidikan dan Kemahasiswaan, mengapresiasi upaya University Resort dalam memberikan beasiswa hunian bagi mahasiswa IPB University.

Menurutnya, University Resort merupakan salah satu solusi dari persoalan tingginya kepadatan mahasiswa yang dapat berdampak buruk bagi lingkungan kampus.

“Saat ini sulit mencari hunian yang sehat dan menyehatkan. Oleh karena itu, menjadi sangat penting bagi kehadiran hunian yang betul-betul bisa memberikan ruang bagi mahasiswa. Tidak hanya kenyamanan saja namun juga ditunjang dengan fasilitas pendidikan,” ujar Drajat Martianto, dikutip dari laman resmi IPB University.

Drajat turut berpesan kepada para penerima beasiswa untuk mensyukuri kesempatan yang telah didapatkan. Tidak hanya itu, ia meminta para penerima beasiswa untuk selalu bertanggung jawab dengan memanfaatkan semaksimal mungkin fasilitas yang disediakan untuk pengembangan diri.

“Tidak semua mahasiswa dapat mendapatkan kesempatan ini. Hal ini tidak hanya disyukuri saja tetapi juga diikuti dengan tanggung jawab. Tolong manfaatkan semaksimal mungkin dan tunjukkan hasilnya bahwa anda berkembang lebih baik,” tuturnya.

Baca Juga: Selain Beasiswa BNI, Itenas Bandung Menyediakan Beragam Beasiswa untuk Mahasiswanya
UIN SGD Bandung Rekomendasikan 5 Beasiswa ke Luar Negeri, Salah Satunya Beasiswa ke Rusia
ITB Membahas Kebijakan Beasiswa Bidikmisi atau KIP Kuliah

Direktur University Resort, Dimas Ario Shakti Mumpuni, menjelaskan kerja sama ini telah diinisiasi bersama dengan IPB University di tahun 2020, namun ternda akibat pandemi.

Ia berharap, program beasiswa ini akan terus berlanjut dengan tujuan memberikan semangat kepada mahasiswa IPB University untuk terus berprestasi.

Pada tahun ini, terdapat empat mahasiswa berprestasi terpilih sebagai penerima beasiswa University Resort. Keempat mahasiswa tersebut adalah Rian Nauval Muzaffar (program studi Aktuaria), Sindi Pramanik Maharani (program studi Agronomi dan Hortikultura), Brayen Ariel (program studi Teknologi Pangan) dan Alda Savana (program studi Manajemen). 

Rian Nauval Muzaffar, yang mewakili penerima beasiswa mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang telah diberikan oleh University Resort. Ia berharap, segala fasilitas yang diberikan melalui beasiswa ini menjadi sarana pengembangan diri untuk terus berprestasi dan mengharumkan nama IPB University.

“Harapannya, berbagai fasilitas serta pembinaan yang diberikan dapat menunjang produktivitas kami selaku mahasiswa. Semoga kami dapat bertanggung jawab, memberikan banyak prestasi, dan menjaga nama baik kampus tercinta IPB University serta University Resort sebagai rumah kita bersama,” pungkasnya.

Editor: Redaksi

COMMENTS

//