• Kampus
  • Unpar Gelar Lomba Blog dan Video Kreatif Berhadiah Total Rp 76 Juta

Unpar Gelar Lomba Blog dan Video Kreatif Berhadiah Total Rp 76 Juta

Keterbatasan karena pandemi diharapkan tak menutup semangat berkreasi. Maka Unpar menghadirkan lomba blog dan video yang diwadahi Ekspresi Parahyangan.

Poster lomba blog dan video yang digelar Unpar 17 Agustus hingga 15 Oktober 2021. (Dok. Unpar)

Penulis Iman Herdiana28 Agustus 2021


BandungBergerak.idUniversitas Katolik Parahyangan (Unpar) mengajak masyarakat menyuarakan asa dan semangat lewat lomba blog dan video kreatif bertema “Merdeka Belajar dan Berkarya”. Pendaftaran lomba blog dan video berhadiah total Rp 76 juta ini dibuka hingga 15 Oktober 2021, dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2021.

Situasi pandemi Covid-19 memaksa kita beradaptasi dengan kondisi terkini, termasuk dalam mengekspresikan diri. Namun, keterbatasan karena pandemi diharapkan tak menutup semangat berkreasi dengan hadirnya lomba lomba blog dan video yang diwadahi “Ekspresi Parahyangan” Unpar ini.

Ketua Pelaksana Ekspresi Parahyangan Reno Margiantoro mengatakan, momentum Peringatan Kemerdekaan Indonesia ke-76 dan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2021 mendatang diharapkan memicu semangat berekspresi generasi muda dan khalayak luas tentunya. Dia pun menuturkan, Ekspresi Parahyangan bakal rutin diadakan tiap tahunnya dan lomba di 2021 ini menjadi pembuka untuk lomba atau kegiatan selanjutnya.

“Unpar mengajak pelajar, mahasiswa, dan kalangan umum turut berkontribusi membawa perubahan dengan karya-karya terbaiknya melalui lomba blog dan video kreatif,” ujarnya, mengutip laman resmi Unpar, Sabtu (28/8/2021).

Dengan hadiah total Rp 76 juta, para peserta bisa memilih 4 subtema di masing-masing lomba. Pada lomba blog, subtema yang bisa dipilih yaitu Merdeka dari Pandemi dengan Gotong Royong; Bakuning Hyang Mrih Guna Santyaya Bhakti; Merdeka Belajar secara Daring; dan Harapan Saat Merdeka dari Pandemi.

Sementara pada lomba video kreatif, subtema yang ditawarkan yaitu Keseharian Belajar dan Berkarya secara Daring; Peran Teknologi 4.0 dalam Masa Pandemi; Memupuk Kepedulian dan Empati antar Sesama; dan Peran Pemuda Indonesia untuk Bangkit dari Pandemi.

Baca Juga: Siap-siap, Pendaftaran Beasiswa G86 ITB segera Dibuka
Masyarakat bisa Daftar Vaksinasi Covid-19 di Laman SiVaksin Itenas Bandung
Jadwal Pendaftaran dan Persyaratan Beasiswa Persiapan Studi Magister ke Luar Negeri
Tahapan Pendaftaran KIP Kuliah Unpar 2021
Syarat Beasiswa Mendikbudristek dan dapat Sertifikat dari Kampus Dunia

Pendaftaran lomba blog dan video dibuka sejak 17 Agustus 2021 dengan batas akhir pengumpulan karya pada 15 Oktober 2021. Lomba ini terbuka untuk tiga kategori peserta, yaitu pelajar, mahasiswa, dan umum. Masing pemenang pada tiap kategori akan diumumkan bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober 2021.

Pemenang lomba dalam setiap kategori akan mendapatkan masing-masing Rp 5 juta (Juara I), Rp 3 juta (Juara II), dan Rp 1 Juta (Juara III). Unpar juga menyediakan hadiah hiburan berupa uang digital sebesar Rp 50.000 untuk 100 pendaftar pertama di tiap lomba.

Melalui kegiatan ini, Unpar berharap peningkatan kreativitas dan semangat kemerdekaan masyarakat Indonesia melalui literasi media kreatif niscaya signifikan.

Informasi lebih lanjut mengenai lomba Ekspresi Parahyangan: Lomba Blog & Video Kreatif dapat mengunjungi laman ekspresiparahyangan.unpar.ac.id atau melalui akun Instagram @ekspresiparahyangan. Atau mengirimkan pesan ke e-mail [email protected] maupun WhatsApp di nomor 0811-2141-955.

Editor: Redaksi

COMMENTS

//