• Penulis

    Noviana Rahmadani

Pengemudi online menggelar aksi unjuk rasa di depan Gedung Sate, Bandung, 25 Juni 2024. Mereka menolak tarif murah dan mendesak pemerintah untuk mendorong perusahaan aplikasi menaikan tarif. (Foto: Noviana Rahmadani/BandungBergerak.id)

Cerita Srikandi Online dari Jalanan, Terhimpit Tarif Murah dan Potongan Aplikasi

PENULIS Noviana Rahmadani 19 Juli 2024

Para perempuan pengemudi ojek online di Bandung menjalani pekerjaan berisiko ganda. Dipandang sebelah mata, penghasilan tak menentu, dan kemacetan.

Melihat Dampak yang Ditinggalkan Whoosh

Penulis Noviana Rahmadani21 Juni 2024

Pembangunan kereta cepat sejak awal diprediksi akan berdampak negatif pada lingkungan. Beroperasinya Whoosh juga meningkatkan ketimpangan sektor transportasi.

Izin Pertambangan untuk Ormas Keagamaan akan Memicu Konflik Kepentingan

Penulis Noviana Rahmadani12 Juni 2024

PP Nomor 25 Tahun 2024 membuat ormas keagamaan yang seharusnya fokus pada kegiatan sosial dan keagamaan malah terlibat kegiatan yang tak sejalan dengan organisasi.

PP Tapera, Mimpi Buruk Kelas Pekerja, Beban Bagi Pengusaha

Penulis Noviana Rahmadani6 Juni 2024

Pemerintah seharusnya membenahi sistem perburuhan daripada mengurus Tapera. Status kerja dan upah rendah saat ini menyulitkan kelas pekerja memiliki rumah sendiri.

Hak-hak Rakyat Tercederai, mulai dari RUU Penyiaran hingga UKT Mahal

Penulis Noviana Rahmadani29 Mei 2024

RUU Penyiaran hanya salah satu masalah serius yang mengancam hak kebebasan berekspresi warga negara, di saat hak-hak lain banyak dilanggar negara.

PKL Dalem Kaum: Beri Kami Tempat Berdagang yang Layak!

Penulis Noviana Rahmadani29 Mei 2024

Pemkot Bandung keukeuh merelokasi PKL Dalem Kaum ke basement Alun Alun Bandung yang bagi para PKL tidak layak untuk tempat jualan.

Lihat Semua
//