Ketika Seni dan Aktivisme Mengetuk Kesadaran Publik agar Berpihak Kepada Warga Dago Elos

Penulis Fitri Amanda 6 Mei 2024

Pameran Arsip Dago Elos mempertemukan seni dengan aktivisme untuk menjadikan isu penggusuran menjadi relevan bagi masyarakat.

“Ekonomi Dadas”

Penulis Frans Ari Prasetyo14 Februari 2024

Jokowi memainkan pelbagai persepsi publik melalui narasi populisnya. Pertumbuhan ekonomi yang diklaim tinggi di atas 5% tidak dirasakan langsung rakyat kebanyakan.

Skywalk Bandung dan Macan Kertas Tata Ruang Kota

Penulis Frans Ari Prasetyo25 Juli 2023

Kelanjutan pembangunan Skywalk di Kota Bandung memerlukan audit publik untuk memastikan kepantasan dan kewajarannya dalam prioritas penggunaan anggaran publik.

Mempersenjatai Media Sosial

Penulis Fikri Arigi20 Maret 2023

Media sosial di di Indonesia sudah tidak lagi menjadi ruang aman bagi publik bersuara. Keleluasaan di media sosial harus berhadapan langsung dengan kekuasaan.

Kebijakan Menunggu Viral

Penulis M. Fasha Rouf27 Februari 2023

Netizen Indonesia setidaknya telah merombak gaya komunikasi pemerintah. Yang kaku tak lagi laku. Mendorong pemerintahan yang lebih akuntabel dan demokratis.

Budaya Suap yang Menjadi Konsumsi Publik di Indonesia

Penulis Kanaya Febrianti Rachmantika31 Januari 2023

Walaupun secara sadar tahu akan ketidakbenaran tindak tersebut, suap-menyuap sudah menjadi konsumsi publik dan menjadi hal biasa bagi masyarakat.

Kelas Ilustrasi Buku Anak (KIBA) Menjembatani Ruang Akademik dan Publik

Penulis Teguh Vicky Andrew14 Juni 2022

Sampai sekarang terdapat hampir 400 mahasiswa yang mengikuti KIBA. Sebagian besar lulusan kini berprofesi sebagai ilustrator profesional.

Lihat Semua
//